Senin, 10 Desember 2018

Besarnya Minat Profesi Guru

Di Indonesia, Profesi Guru adalah salah satu profesi yang paling dihormati. Bagaimana tidak, nilai luhur orang tua yang mengajarkan budi pekerti untuk menghormati orang yang lebih tua dan menyayangi yang lebih muda telah tertanam di dalam hati henerasi muda Indonesia. Hal ini pun tertanam kepada para murid dan penuntut ilmu yang menaruh hormat kepada Gurunya.
Profesi Guru
Profesi Guru

Terakdang memang, penghormatan terhadap guru akan berkurang seiring dengan bertumbuhnya umur sang murid. Akan tetapi, tidak sedikit pula yang tetap menaruh hormat kepada gurunya meskipun sang murid telah menginjak usia yang tak lagi muda. Dengan ini, penghormatan kepada profesi guru di Indonesia terbilang sangat tinggi. Dirilis dari survei Varkey Foundation, indkes skor pada status profesi guru di Indonesia adalah mencapai angka sebesar 62,1.

Sehingga, dengan skor sebesar itu menempatkan Indonesia sebagai 5 besar negara yang sangat menghormati profesi guru secara global. Penelitian ini telah dilakukan di sebanyak tiga puluh lima negara yang tersebar di seluruh dunia. Pengukuran ini dinilai dengan cara membandingkan profesi guru terhadpa profesi yang lainnya. Hasil lainnya menyatakan bahwa 10 besar negara global dengan menghormati guru paling tinggi didominasi berasal dari Negara - Negara Asia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar