Senin, 10 Desember 2018

Berapa Kasus Korupsi DPR

Kasus Korupsi DPR di Indonesia, mengungguli kasus korupsi yang dilakukan oleh lemabag kenegaraan yang lain, bahkan jumlah kasus korupsi yang melibatkan anggota DPR terbilang sangatlah banyak. Korupsi menjadi kasus hukum yang menjadi sering terdengar terakhir belakangan ini. Terungkapnya kasus korupsi, bisa mengidentifikasikan bahwa kinerja dari lemabaga antirasuah atau Komisi Pemberantasan Korupsi KPK telah bekerja dengan baik, atau justru menjadi suatu pertanda bahwa makin amraknya kasus korupsi di Negeri tercinta ini.
Kasus Korupsi DPR
Kasus Korupsi DPR

Dilansir dari data komisi pemberantasan korupsi, setidaknya terdapat sebanyak 911 pejabat negara dan juga pegawai swasta yang telah melakukan tindak pidana yang sangat merugikan keuangan negara ini. Sebanyak 911 pejabat negara dan swasta ini terjaring oleh KPK sepanjang tahun 2004 sampai dengan Bulan september 2018.

Sementara itu, sebanyak 4 korporasi telah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi oleh komisi pemberantasan korupsi Indonesia. Jika ditarik menurut profesi dan juga jabatannya, pelaku tindak korupsi tanah ait didominasi oleh anggota DPR (dewan perwakilan rakyat) dan juga DPRD (dewan perwakilan Rakyat Daerah) yang telah mencapai angka sebanayk 229 orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar