Senin, 10 Desember 2018

Agenda Ekonomi Digital

Ekonomi Digital sudah sangat penting bagi kehidupan perekonomian nasional, baik untuk segala kalangan. Karena Ekonomi Digital tidak hanya menjangkau satu kelompk saja, akan tetapi mampu menjangkau kepada semua kelompok dan sektor perekonomian selama perekonomian tersebut terkoneksi pada suatu jaringan.
Ekonomi Digital
Ekonomi Digital

Jusuf Kalla, Wakil Presiden Republik Indonesia menerangkan bahwa ekonomi digital dinilai sangat penting karena merupakan model bisnis yang tergolong sangat inovatif guna pemerataan perekonomian nasional, menciptakan lapangan kerja, hingga pada ranah perluasan inklusif keuangan tanah air. Wakil Presiden Jusf Kalla mengatakan hal tersebut disaat pertemuan tahunan G-20 Summit 2018 yang diselenggarakan di Buenos Aires, Argentina.

Pada forum G-20 tersebut, wakil Presiden Jusuf Kalla menyebutkan bahwa ekonomi digital sangat penting bagi negara untuk memastikan apakah perekonomian digital ini dapat merasakan hal yang sama atau rata dalam menikmati kecanggihan dan praktisnya ekonomi digital pada semua kalangan. Berdasarkan rilisan data dari World Market Monitor, Pasar digital Indonesia pada tahun 2025 diperkitakan dapat menyumbang pDB hingga sebesar 2.294 triliun rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar