Senin, 10 Desember 2018

Angka Transaksi Media Online

Transaksi Media Online semakin hari menunjukan taringnya yag gahar. Perkembangan internet memang tidak dipungkiri dapat membawa dampak positif bagi keberlangsungan perekonomian digital pada negara berkembang sekalipun. Maraknya layanan yang ditawarkan via saluran internet membuat banyak kalangan mengalihkan metode transaksinya untuk beralih kepada metode transaksi elektronik maupun transaksi digital.
Transaksi Media Online
Transaksi Media Online

Sebut saja dengan semakin menjamurnya layanan pembiayaan online, mall online, hingga penyedia pembayaran melalui transaksi online. Perang promosi antar perusahaan yang berkecimpung di dunia online pun sangat banyak terlihat dengan ribuan tawaran yang menarik. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh Google dan Temaek Transaksi atau Gross Merchandise GMV media online pada kawasan asia tenggara telah mencapai angka sebesar 11,4 miliar dolar amerika serikat atau diperkirakan mencapai 153 triliun rupiah pada tahun 2018 yang masih berjalan ini.

Susunan angka transaksi online ini terdiri atas sejumlah layanan yakni layanan iklan online yang mencapai angka 7 miliar dolar Amerika Serikat, Game Online yang mencapai angka 3,8 miliar dolar amerika serikat, dan layanan video dan musik online yang telah mencapai angka sebesar 0,4 miliar rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar